Melalui Komsos, Babinsa Madiun Bagikan Masker dan Imbau Prokes

KBRN, Madiun: Menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 0803-02/Madiun Sertu Rusman melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Senin (6/12/2021).

Pembinaan teritorial (Binter) dengan metode komsos yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Sertu Rusman mengatakan, melalui metode komsos dengan pendekatan persuasif masyarakat akan lebih mudah untuk diajak disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Sehingga sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan," terangnya.

Menurutnya melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini akan dapat lebih menyentuh hati masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapka protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar