BPBD Ngawi Kirimkan Personel Untuk Tugas Kemanusiaan Dampak Erupsi Gunung Semeru

KBRN, Ngawi : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mengirimkan sejumlah personel dan relawan untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Diketahui, aktivitas vulkanis erupsi Gunung Semeru di Lumajang terjadi pada Sabtu sore (4/12) ditunjukkan dengan guguran awan panas.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ngawi Teguh Puryadi menyampaikan sedikitnya ada 15 personel yang dikirim ke lumajang untuk tugas kemanusiaan. Selain itu, BPBD Kabupaten Ngawi juga mengirimkan sejumlah bantuan bahan makanan pokok, serta kebutuhan lainnya. Mereka direncanakan bertugas membantu tugas kemanusiaan di Lumajang selama satu pekan.

“Kita sudah mengirim tenaga, kendaraan sama sembako yang diperlukan disana. Ini teman-teman sudah di Lumajang baik BPBD maupun relawan“kata Teguh(6/12/2021)

Menurut Teguh, tidak banyak personil yang dikirim ke Lumajang, sebab di Lumajang juga telah banyak personel dari daerah lain yang terjun membantu. Disisi lain, BPBD Kabupaten Ngawi juga harus membagi tenaga dan personil untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ngawi, serta untuk kesiapsiagaan antisipasi bencana hydrometeorologis di Kabupaten Ngawi.(Mk)

Foto /Ilustrasi : Istimewa. dok. BPBD Ngawi/Fx. Yudho

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar