Belanja Jelang Nataru, Cek Tanggal Kadaluarsa

KBRN, Madiun: Kepala Disperindag Pacitan, Jawa Timur Heru Sukrisno, meminta masyarakat cerdas membeli produk makanan. Salah satunya, dengan melihat tanggal kedaluwarsanya sebelum dibeli. Begitu juga label perizinannya. Menurut Heru, masyarakat wajib waspada saat membeli barang yang dijual toko swalayan maupun pasar tradisional.

"Saya mengimbau kepada masyarakat saat belanja di toko swalayan maupun pasar tradisional terlebih dahulu cek tanggal kedaluwarsanya, jangan sampai sesudah sampai rumah baru dilihat, demi kesehatan bersama," katanya.

Di sisi lain, dikutip dari timesindonesia.com, untuk menjaga barang yang diperjualbelikan masih terjaga, pihaknya rutin melakukan sidak ke pasar maupun toko swalayan terkait keamanan produk. Begitu juga memastikan stok bahan yang dijual masih tersedia dengan baik.

"Kami tentu juga lakukan sidak ke lapangan, ya memastikan keamanan juga ketersediaan barang," imbuhnya.

Lebih-lebih jelang Nataru 2022, pihaknya bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta dinas terkait dan Forkopimda akan melakukan cek lapangan dalam waktu dekat. Menurut Disperindag Heru Sukrisno, hingga saat ini stok dan harga makanan di pasar tradisional dan toko swalayan Pacitan masih  aman. Hanya saja minyak goreng yang mengalami kenaikan harga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar