Babinsa Madiun Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2

KBRN, Madiun: Babinsa Koramil 0803-02/Madiun melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi tahap dua bagi warga Desa Tiron. Vaksin yang dialokasikan sebanyak 150 dosis jenis Sinovac. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (3/12/2021).

Kegiatan vaksinasi melibatkan tenaga media dari Puskesmas Madiun dengan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Babinsa Koramil Madiun, Sertu Kasmani mengatakan, pendampingan dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat proses pemberian vaksinas. Pun dirinya juga memantau penerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya.

"Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, dengan harapan terciptanya kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat tidak terpapar virus Covid-19," ungkap Sertu Kasmani.

Sementara itu Danramil 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS mengatakan, vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar