Segarkan Semangat Pers Sehat, Diskominfo Ajak Wartawan Ke Monumen Pers Nasional

KBRN, Magetan: Dinas Komunikasi Dan Informatika kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengajak segenap insan media mengunjungi Monumen Pers Nasional di Surakarta Jawa Tengah, Jumat (3/12/2021). Dalam kunjungan yang menjadi rangkaian dari kegiatan "Media Gathering 2021" tersebut, Diskominfo Magetan mengajak 40 wartawan dari berbagai media untuk mengetahui perjalanan pers dari masa ke masa.

Kepala Diskominfo Magetan, Cahaya Wijaya mengatakan tujuan utama kunjungan tersebut adalah peningkatan pengetahuan dan kematangan awak media dalam fungsi mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk menambah kapasitas dan memotret perkembangan pers dari awal sampai saat ini. Semoga bermanfaat dan semoga selamat berangkat sampai kembali ke Magetan," kata Cahaya.

Sebagai tambahan, Monumen Pers Nasional menyimpan alat komunikasi massa, surat kabar dari waktu ke waktu yang saat ini sudah mulai dilakukan penyimpanan secara digital. Didokumentasikan pula sejarah dan perjuangan insan pers baik pada masa pra maupun pasca kemerdekaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar