Bakorwil I Madiun Gelar Rakor Pelaksanaan Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja

KBRN, Madiun : Rapat Koordinasi Percepatan Implementasi Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial bagi Tenaga Kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (30/11/2021), di Gedung Bakorwil I Madiun.

Rakor dihadiri oleh Kepala Bakorwil I Madiun, Kepala Bidang Kemasyarakatan Bakorwil I Madiun, Kasi Kemasyarakatan Bakorwil I Madiun, Kepala Kantor BP Jamsostek se-Wilayah Kerja Bakorwil I Madiun.

Kepala Bakorwil I Madiun Eddy Supriyanto mengatakan, pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kerja Bakorwil I Madiun telah diperkuat oleh Peraturan Gubernur.

“Sesuai tugas pokok dan fungsi, kami berkewajiban untuk mengkoordinasikan segala sesuatu termasuk dalam bidang ketenagakerjaan,” ujarnya.

Lanjutnya, peluang-peluang apa saja yang bisa dikoordinasikan dalam rangka sinergitas pelaksanaan program dan kegiatan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sampai saat ini coverage area dari BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kerja Bakorwil I Madiun masih kecil. guna mengecilkan gap tersebut maka perlu dilakukan koordinasi dengan dinas-dinas teknis terkait, jelasnya.

Ia berharap, pihaknya ke depan di tahun 2022 dapat secara signifikan memperluas cakupan area BPJS Ketenagakerjaan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar