Babinsa Jajaran Kodim Madiun Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

KBRN, Madiun: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini masih diberlakukan. Kebijakan tersebut dinilai tepat untuk menekan kasus Covid-19. Terkait hal itu, anggota Koramil 09/Saradan Kodim 0803/Madiun bersama tiga pilar, menggelar operasi yustisi dan membagikan masker kepada masyarakat Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (30/11/2021).

Babinsa Saradan, Sertu M Shodiq mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Yakni dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

"Pelaksanaan patroli dan operasi yustisi akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona, utamanya pada tempat-tempat yang cenderung banyak terjadi kerumunan," kata Sertu M Shodiq.

Sementara itu Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu misi kemanusiaan dan bentuk sinergitas tiga pilar. Yakni TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"TNI dalam misi kemanusiaan, berkomitmen bersama segenap komponen bangsa, untuk menjaga keselamatan rakyat dengan pengendalian penyebaran Covid-19 melalui PPKM," tambahnya.

Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah PPKM dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Semoga masyarakat dapat patuh untuk tetap membatasi mobilitas dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar