Ratusan Warga Slambur Disuntik Vaksin AstraZeneca

KBRN, Madiun: Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar vaksinasi dosis ke dua. Setidaknya petugas mengalokasikan 250 dosis vaksin AstraZeneca bagi masyarakat, bertempat di Balai Desa Slambur, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa (30/11/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk mempercepat capaian kekebalan komunal.

Babinsa Koramil 0803-11/Geger, Serka Dewa Alit mengatakan, vaksinasi ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat melalui screening.

"Vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian terkait penyebaran virus Corona. Namun demikian harus diikuti dengan penerapan prokes ketat. Jadi masyarakat tidak perlu  takut divaksin, karena sudah dinyatakan aman dan halal," kata Dewa Alit.

Sementara itu Pjs Danramil 0803-11/Geger, Letda Inf Teguh Sasongko menyampaikan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di airf mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," ujarnya.

Danramil juga menjelaskan saat ini di tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan dan 3T.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar