Nataru, ASN Kota Madiun Dilarang Cuti

KBRN, Madiun: Wali Kota Madiun, Maidi mewanti-wanti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan cuti selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Hal itu sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.62/2021. Pelarangan cuti itu selain ditujukan bagi ASN, juga untuk TNI, Polri, BUMN dan karyawan swasta.

“Kita instruksikan nggak usah libur dan nggak usah cuti akhir tahun. Kalau habis cuti kena (covid-19.red), menyebar ke keluarganya lalu kembali ke kota ini, ribet lagi nanti,” ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Selama periode Nataru, pemerintah menerapkan kebijakan PPKM level 3 di seluruh daerah. Artinya, segala bentuk aktifitas masyarakat diperketat dan dibatasi. Ini bertujuan untuk meminimalisasi adanya gelombang ketiga penyebaran covid-19.

Karenanya Maidi meminta masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Menahan diri untuk tidak bepergian ke luar kota, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kalaupun ke Kota Madiun, Maidi meminta tidak berbondong-bondong. Bila perlu sudah membawa surat bebas covid-19 dibuktikan dengan surat rapid tes antigen dengan hasil negatif.

“Kebijakan itu dibuat untuk mengurangi pelanggaran prokes, makanya libur periode nataru ditiadakan,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar