Kota Madiun Lakukan Sinkronisasi RTRW

KBRN, Madiun: Wali Kota Madiun, Maidi menglaim pembangunan di Kota Madiun berkesinambungan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) provinsi maupun pusat. Termasuk program dan kegiatan yang dijalankan. Karenanya butuh sinkronisasi jika terjadi perubahan didalamnya.

Pun di kota, ada banyak program berskala besar yang melibatkan pemerintah provinsi maupun pusat. Salah satunya, pembangunan Jalan Ring Road Timur (JRRT). Pembangunan jalan di sisi timur Kota Madiun itu sudah mengemuka cukup lama. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah lebih dulu membuat rencana jalur JRRT tersebut. Namun, seiring adanya dinamika di Kota Madiun maka perlu dilakukan kajian ulang sehingga memunculkan sedikit perubahan jalur JRRT itu.

‘’Hal-hal seperti ini tentu perlu dikoordinasikan agar pembangunan bisa berjalan cepat, tepat, dan bermanfaat,’’ ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Wali kota menyebut pembangunan di Kota Madiun terus dioptimalkan untuk kemajuan daerah. Tidak hanya dari segi kelengkapan sarana prasarananya. Tetapi pembangunan yang juga ramah lingkungan. Hal itu penting agar kesinambungan alam tetap terjaga. Wali kota menyebut pembangunan di Kota Madiun selalu berwawasan lingkungan.

‘’Jadi tidak sekedar membangun selesai. Tetapi juga kita pikirkan bagaimana keseimbangan dan kesinambungan alamnya juga. Karena itu, pembangunan di kota kita pembangunan yang berwawasan lingkungan,’’ pungkasnya. (Kominfo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar