Jelang Peresmian Bendungan Tugu, TNI - Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan

KBRN, Trenggalek : Pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka peresmian bendungan Tugu di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya apel gelar pasukan pengamanan di stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek. Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan unsur terkait berikut perlengkapannya dihadirkan dalam apel tersebut. Senin, (29/11/2021).

Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, yang bertindak pimpinan apel sekaligus Komandan Satgas pengamanan wilayah menuturkan, kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan rangkaian pengamanan VVIP kunjungan presiden RI.

“Apel gelar pasukan dan perlengkapan ini untuk mengecek kesiapan, reorganisasi dari semua unsur yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI.” Jelas Danrem

Sebelumnya pihaknya telah menggelar Rakor pengamanan wilayah bersama stakeholder terkait dan secara rinci telah dijelaskan terkait pengamanan mengacu pada Protap yang telah ditetapkan oleh Mabes TNI.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk mendukung dan menyambut gembira kegiatan ini mulai dari kedatangan presiden hingga kembalinya nanti.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, mengatakan, jajaran Kepolisian bersama TNI dan stakeholder terkait siap mengamankan kunjungan presiden RI di Kabupaten Trenggalek. Ratusan personel pengamanan disiapkan mulai dari rute perjalanan hingga di lokasi peresmian bendungan Tugu.

“Selesai Apel langsung digelar gladi bersih pengamanan. Seluruh personel yang terlibat menempati pos masing-masing sesuai dengan ploting.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi berharap, masyarakat juga memberikan dukungan dalam kunjungan presiden RI ini sehingga seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar