Polres Trenggalek Wujudkan Herd Immunity Melalui Vaksinasi Serentak

KBRN, Trenggalek :  Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, meninjau salah satu lokasi digelarnya vaksinasi Serentak Indonesia tepatnya di Desa Sengon Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Minggu (28/11/2021).

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengunjungi sekaligus berbincang  langsung dengan masyarakat terkait dengan program kegiatan vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menangani Covid-19.

Selain meninjau, dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi juga mengikuti zoom meeting bersama Kapolri yang digelar dilokasi yang sama.

“Iya benar, hari ini kami dari Polres Trenggalek bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah menggelar vaksinasi serentak yang berlokasi di Desa Sengon Kecamatan Bendungan. Ada kurang lebih 1.500 dosis vaksin yang kita persiapkan.” Jelas AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, vaksinasi serentak ini diprioritaskan bagi para Lansia dan pelajar sekolah, naum masyarakat lainnya jug atetap bisa mengikuti vaksinasi ini. Selain stationer dilokasi, pihaknya juga menggelar vaksinasi door to door yang diperuntukkan bagi warga yang bedomisli cukup jauh dari fasilitas kesehatan maupun lokasi vaksin.

“Sampai saat ini vaksinasi di Kabupaten Trenggalek sudah mencapai lebih dari 63%. Hal ini tak lepas dari antusiasme dan partisipasi warga yang secara sadar dan mau di vaksin demi terwujudnya Kabupaten Trenggalek bebas dari Covid-19.” Imbuhnya.

Sebagai wujud kepedulian dan ungkapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang luar biasa, dalam kegiatan tersebut, AKBP Dwiasi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para peserta vaksinasi.

“Bisa dilihat sendiri, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Semoga pandemi ini segera sirna. Matur nuwun sanget.” Ujarnya dengan logat jawa timuran.

AKBP Dwiasi berpesan kepada seluruh warga, meskipun telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Manuto Prokes” Pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar