Pasca Longsor, Koramil Gemarang Kerja Bakti Bersama Warga

KBRN, Madiun: Curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu malam mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Madiun termasuk wilayah Kecamatan Gemarang. Hal tersebut mengakibatkan tanah longsor di Desa Batok, Kecamatan Gemarang. Pasca kejadian bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga, Pjs Danramil 0803-06/Gemarang Letda Inf Jaimin bersama anggotanya terjun langsung ke lokasi longsor untuk bersama-sama warga melaksanakan Karya Bakti, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Gemarang, Kapolsek dan BPBD Kabupaten Madiun serta masyarakat Desa Batok. Dari kejadian bencana longsor tersebut   mengakibatkan akses jalan desa terputus. 

"Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, "katanya.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan pihaknya akan berusaha membantu.

"Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat," sambungnya.

Pasca dilaksanakan kerja bhakti bersama, akses jalan Dusun Batok, Desa Batok sudah bisa dilalui untuk beraktifitas warga setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar