Danramil Taman Pantau Vaksinasi Di Kampus 1 Ummad

KBRN, Madiun: Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Madiun telah berjalan di berbagai faskes maupun di kecamatan setempat. Sasarannya adalah warga setempat. Hal itu dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 0803-01/Taman Kodim 0803/Madiun Serda Winardji melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di halaman Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad), Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda Winardji adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan vaksinasi tersebut.

"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial. Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja, karena saya sudah di vaksin jadi saya sudah merasakannya," ujar Serda Winardji.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini ditujukan bagi mahasiswa dan masyarakat Kota Madiun.

Sementara itu Danramil 0803-01/Taman Kapten Inf Suwandi yang juga hadir memantau jalanya vaksinasi mengungkapkan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin khususnya di wilayah Kecamatan Taman," imbuhnya.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

"Upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar