PTM Terbatas, Dandim Madiun Instruksikan Babinsa Lakukan Monitoring

KBRN, Madiun: Dalam rangka memberikan rasa aman pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah teritorial, Kodim 0803/Madiun menerjunkan Babinsa jajaranya melaksanakan monitoring kegiatan PTM di sekolah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0803-05/Wungu, Sertu Puguh Kardianto bersama Bhabinkamtibmas. Mereka memantau pelaksanaan PTM di SDN 1 Sobrah, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Senin (25/10/2021). 

Antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan PTM di sekolah begitu tinggi, mengingat sejak pandemi Covid-19 berlangsung PTM dilaksanakan secara daring atau online. Para siswa merasa senang bisa bertemu langsung dengan para Guru dan teman-teman yang lainnya.

Sertu Puguh Kardianto mengatakan, kegiatan pemantauan dan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah yang sedang melaksanakan PTM secara langsung.

"Kami harus memastikan proses PTM yang dilaksanakan oleh pihak sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan pemerintah, "ungkapnya.

Terpisah, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menegaskan, untuk kegiatan proses PTM di sekolah, dirinya menghimbau agar seluruh warga sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Sebelumnya visitasi telah dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana pendukung PTM seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu badan telah disediakan. Tak kalah penting kapasitas kelas juga harus diperhatikan. Hal ini dilakukan dengan harapan para Siswa Siswi bisa terhindar dari penyebaran Covid 19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00