Lantik Ketua IPHI dan MTP Kab Nganjuk Wagub Ajak Berdharma Bakti

KBRN, Nganjuk : Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melantik Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Nganjuk masa bakti 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Nganjuk, 

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan penyuaraan ikrar oleh seluruh pengurus IPHI Kab. Nganjuk yang dilantik. 

Usai prosesi pelantikan, Emil menyampaikan, agar kepengurusan IPHI selalu menjaga kebersamaan dan ukhuwah islamiyah.

“Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa menjalankan ikhtiar-ikhtiar bersama untuk kebaikan ummat. Harap kami, di bawah kepemipinan dan kepengurusan ini, IPHI dapat bersama menjaga persaudaraan dan ukhuwah islamiyah di wilayah Kabupaten Nganjuk,” Ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Emil mengungkapkan, kata persaudaraan erat kaitannya dengan konsep sesarengan yang berarti gotong royong. Hal itu untuk mengingat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

Emil menambahkan, dampak Pandemi Covid-19 juga terasa dalam kelangsungan ibadah ke tanah suci 2 tahun lamanya. 

"IPHI harus bisa memberikan penguatan kesabaran dan pemakluman bagi calon jemaat haji yang masih mengantri untuk berangkat," pesannya. 

Ia menyebut, kesempatan untuk berangkat ke tanah suci bukan hanya soal kemapanan, tetapi juga kesempatan dan kesehatan yang diberikan Allah SWT.

"Sudah seharusnya kita mampu memberikan dharma bakti kepada masyarakat dan ummat, bahwa haji tidak identik dengan kemapanan saja. Sekarang antrian haji cukup panjang sehingga kita juga butuh berdoa dan berikhtiar supaya diberkahi kesempatan, kesehatan dari Allah SWT," jelasnya.

Emil pun berharap, dengan dilantiknya pengurus IPHI serta MTP Kab. Nganjuk, masyarakat Nganjuk dapat senantiasa optimis atas ibadah mereka ke tanah suci kelak. Ditambah, agar forum ini dapat mendekatkan masyarakat dengan berkah rahmat Allah SWT.

"Semoga ikhtiar ini menjadi selangkah lebih dekat dengan barokah Allah SWT. Terima kasih Pak Plt. Bupati Nganjuk yang sudah membantu proses ini," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00