Babinsa Dolopo Dampingi Pemeriksaan Kesehatan bagi Lansia

KBRN, Madiun: Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Jajaran Kodim 0803/Madiun melakukan beberapa langkah nyata, diantaranya dengan menerjunkan para Babinsanya untuk mendampingi pemeriksaan kesehatan bagi lansia.

Seperti yang dilakukan Sertu Faizin, Babinsa Desa Ketawang bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa, secara door to door melakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di wilayah binaan tersebut, Minggu (24/10/2021).

"Dengan pemeriksaan kesehatan secara door to door akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, pemeriksaan kesehatan secara rutin menjadi penting," ujarnya.

Danramil 0803-12/Dolopo,.Kapten Inf Sutomo mengatakan, dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemeriksaan kesehatan utamanya bagi lansia, sudah selayaknya mendapat perhatian serius.

"Dimasa pandemi, para Babinsa mempunyai tanggungjawab mendampingi bidan desa dalam memastikan kesehatan warga binaanya," terangnya. Langkah 3T, Sosialisasi prokes dan vaksinasi lengkap menjadi penting dalam menekan penyebaran virus Corona," terangnya.

Danramil berharap masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00