Peduli Kesehatan, Babinsa Kodim 0803/Madiun Bagikan Masker untuk Warga Binaan

KBRN, Madiun: Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun, berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Kodim 0803/Madiun. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab aparat komando kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0803-02/Madiun Sertu Rusman. Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga binaan, dirinya memberikan himbauan terkait prokes serta membagikan masker di wilayah Kelurahan Nglames, Minggu (24/10/2021).

Dirinya mengatakan, selaku Babinsa, berbagai upaya terus ia lakukan di wilayah binaan. Dengan mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker. Dirinya berharap penyebaran virus corona dapat dikendalikan.

"Pada umumnya masyarakat sudah mempunyai kesadaran untuk memakai masker, tapi kita perlu dan harus selalu mengingatkan agar masyarakat lebih membiasakan diri keluar rumah tetap mengenakan masker," ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 0803-02/Madiun Kapten, Chb Totok LS mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan babinsa jajaran untuk terus menyosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan membatasi aktivitas di luar rumah.

"Dimasa pandemi, para babinsa mempunyai tanggungjawab bersama Bhabinkamtibmas dan bidan desa dalam memastikan kesehatan warga binaanya," terangnya. Langkah 3T, Sosialisasi prokes dan vaksinasi lengkap menjadi penting dalam menekan penyebaran virus Corona," imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan dan 3T.

Danramil berharap masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00