Dewan Tulungagung Menilai Geliat Pariwisata Harus Segera Ditumbuhkan

KBRN, Tulungagung : Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung menilai geliat sektor pariwisata harus segera ditumbuhkan yakni dengan dibukanya kembali untuk para pengunjung. Hal ini untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

Ketua Komisi D DPRD Tulungagung, Abdulah Ali Munib mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah, dan wisata di daerah-daerah lain telah banyak yang dibuka.

“Setelah kami melakukan kunker, rupanya sudah banyak lokasi wisata yang dibuka di daerah lain,” katanya.Minggu (24/10/2021).

Dijelaskan  perekonomian masyarakat Tulungagung saat ini sangat lemah. Menurutnya, untuk menumbuhkan geliat ekonomi agar kembali pulih, sektor wisata sudah selayaknya kembali dibuka.

“Perhitungannya ekonomi sekarang sudah lemah.  UMKM juga sudah sangat lemah,” ungkapnya.

Munib menuturkan, nantinya jika sektor pariwisata kembali dibuka. Penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus dilakukan secara ketat. Sebab, melalui penerapan prokes yang ketat ini dapat mengurangi dampak buruk akibat abai terhadap prokes.

“Kalau memang pengelola wisata bisa menjaga prokes ketat ya monggo,” tuturnya.

Munib menambahkan, jika pengelola wisata berkeinginan untuk membuka kembali sektor wisata. Pihaknya mengarahkan, agar pengelola wisata segera melakukan koordinasi dengan Satgas Kabupaten Tulungagung.

“Pengelola wisata harus berkoordinasi dengan Satgas. Kalau keputusan dibuka atau tidak itu keputusan  Pemerintah,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00