Babinsa Koramil 0803-17/Sawahan Dampingi Program Vaksinasi

KBRN, Madiun: Babinsa Koramil 0803-17/Sawahan Serma Hariyanto bersama Bhabinkamtibmas memantau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat kepada warga di wilayah Desa Lebakayu, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis (21/10/2021).

Serma Hariyanto mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya jajaran Kodim 0803/Madiun terhadap kemanusiaan. Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkapnya.

Menurutnya untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, ada beberapa tahapan antara lain pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan skrining baru bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Sementara itu Danramil 0803-17/Sawahan, Kapten Inf Hariyono mengatakan, meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin, dirinya menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat disetiap aktivitas.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksin, dihimbau untuk tetap melaksanakan prokes dengan memakai masker dan pola makan juga harus diperhatikan. Kemudian mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari serta membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari penularan Covid-19," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00