Kodim 0803/Madiun Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Al Mutakhim

KBRN, Madiun : Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan RS DKT Madiun gencar melakukan vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Pada kesempatan kali ini Kodim 0803/Madiun menggelar serbuan vaksinasi yang  dilaksanakan di Ponpes Al Mutakhim jl. Kalimosodo Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Selasa (19/10/2021).

Danramil 0803-01/Taman Kapten Inf Suwandi mengatakan, melalui vaksinasi diharapkan semakin banyak masyarakat Madiun yang tervaksin. Sehingga target herd immunity dapat tercapai dan mampu menekan penyebaran Covid-19.

"Respon masyarakat terhadap serbuan vaksinasi ini cukup tinggi, terbukti sebanyak 500 orang pengasuh dan santri Ponpes Al Mutakhim telah mendapatkan vaksinasi tahap 2. Dengan dukungan vaksinator dari Denkesyah 05.04.01 dan RS DKT Madiun, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian penyebaran virus corona. Namun demikian harus diikuti dengan prokes ketat.

"Vaksin sebagai salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. jangan takut divaksin kare vaksin sudah di nyatakan aman dan halal," kata Dandim.

Dandim mengingatkan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat yaitu menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," ujarnya.

Dandim juga menjelaskan saat ini pihaknya gencar melakukan upaya terbaik untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat capaian herd immunity.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00