Kejaksaan Selidiki Dugaan Korupsi di PDAM Kota Madiun

KBRN, Madiun: Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Sari, Kota Madiun.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Madiun, Akhmad Heru Prasetyo mengatakan, pihaknya menindaklanjuti informasi masyarakat. Selanjutnya kejaksaan menerbitkan surat perintah untuk melakukan pengumpukan data (puldata). Dari hasil Puldata itu, pihaknya menemukan ada indikasi penyelewengan anggaran.

“Sementara masih mengumpukan fakta-fakta terkait pengelolaan keuangan di PDAM. Arahnya kesana (indikasi kerugian negara.red). taksirannya berapa masih kita dalami dulu,” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Heru menyebut, kejaksaan melalui bidang pidana khusus (pidsus) masih melakukan pendalaman atas dugaan korupsi di salah satu BUMD milik Pemkot Madiun tersebut. Bahkan ia mengakui sampai saat ini sudah ada lebih 20 orang internal PDAM Tirta Taman Sari yang dimintai keterangan di kantor kejaksaan. Mereka dimintai keterangan sejak awal Oktober lalu.

“Untuk proses puldata yang jelas sudah lama. Kami mohon dukungannya supaya kegiatan ini bisa berjalan dan masuk ke tahap berikutnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00