Lewat Video Converance, Panglima TNI Beri Apresiasi Serbuan Vaksinasi di Madiun

KBRN, Madiun: Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles bersama Forkopimda Kabupaten Madiun meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jumat (15/10/2021). Tercatat sebanyak 1.000 orang warga memperoleh vaksinasi tersebut.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Vaksinasi Serentak di wilayah Kodam V/Brawijaya tersebut, dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siaahan, Kadinkes dan Forkopimcam Jiwan.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, di masa pandemi ini masyarakat harus terus menjaga kesehatan, rajin berolahraga, istirahat teratur, serta mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ia menegaskan, vaksinasi bukanlah solusi agar terbebas dari pandemi Covid-19. Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi Covid-19 diharapkan membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik. Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tetapi kekebalan kelompok," ujarnya.

Dandim mengakui dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional, Kodim 0803/Madiun telah menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas dan instansi pendidikan yang ada Kota maupun Kabupaten Madiun untuk melaksanakan vaksinasi massal.

"Karenanya pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat Kincang Wetan yang sudah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa pada kegiatan vaksinasi saat ini. Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib," ucapnya.

Dandim mengungkapkan, serbuan vaksinasi yang ada di wilayah Kodam V/Brawijaya ini, mendapatkan atensi dan apresiasi dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui video conference.

"Melalui video conference Panglima TNI mengapresiasi program vaksinasi ini. Selain itu Panglima TNI juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran kolektif dalam melaksanakan 3M dan 3T. Kedisiplinan itu merupakan cara ampuh mengatasi persebaran Covid-19 varian Delta yang disebut lebih ganas dari varian lain," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00