Babinsa Kare Imbau Warga Patuhi Prokes Lewat Komsos

KBRN, Madiun : Di masa pandemi seperti saat ini, peran Babinsa dalam memberikan himbauan terkait pentingnya protokol kesehatan menjadi krusial. Terkait hal itu, Babinsa Desa Kare Koramil 0803-07/Kare Kodim 0803/Madiun Serma Taufan bersama tiga pilar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) menghimbau warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Serma Taufan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dalam rangka membantu memutus rantai penyebaran covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

"Diharapkan warga selalu menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari penggunaan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun," ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilaksanakan secara bersama-sama, dengan mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes-prokes yang sangat penting.

Menurutnya komsos merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas dalam membina warga di wilayah.

"Kami selaku Babinsa yang selalu menyatu dengan wilayah desa binaan, akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menyelesaikanya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00