Babinsa Kartoharjo Lakukan Pemindahan Pasien Isoman ke lsoter

KBRN, Madiun : Pemindahan warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) ke fasilitas isolasi terpusat (isoter) terus dioptimalkan. Tujuannnya untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga. Terkait itu Jajaran Kodim 0803/Madiun terus mempercepat proses pemindahan isoman ke isoter. 

Serma Samino dan Serda Heri, Babinsa Koramil 0803-15/Kartoharjo bersama petugas gabungan, melakukan pemindahan terhadap warga yang sedang menjalani Isoman ke fasilitas isoter RSL Asrama haji Kota Madiun untuk menjalani isolasi terpusat. Melalui pendekatan emosional yang baik, petugas akhirnya berhasil memindahkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah ke RSL pada Jum'at malam (24/9/2021).

"Sebelumnya kami sudah melakukan pendekatan secara humanis dan mengedukasi warga terkait isolasi terpusat, "kata Serma Samino dikonfirmasi Sabtu (25/9/2021).

Bersama pihak terkait, dirinya selalu melakukan upaya agar orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat mudah terpantau mengenai perkembangan kesehatan dan dapat tertangani dengan baik. Dirinya juga melakukan sosialiasi kepada warga terkait bahaya pandemi. Harapannya warga tidak lengah dan tetap patuh protokol kesehatan.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Danramil 0803-15/Kartoharjo Kapten Caj. Ali Subhan menghimbau masyarakat, khususnya warga yang menjalani isoman, untuk turut mendukung langkah baik pemindahan pasien isoman ke isoter ini.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Di isoter kondisi pasien lebih terjamin dengan didukung tempat yang nyaman dan dapat lebih terpantau secara medis. Terpenting adalah dengan dipindahkannya ke isoter, virus corona tidak sampai menyebar ke orang terdekat atau tetangga sekitar," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00