Dandim Madiun Sebut Vaksinasi Salah Satu Solusi Atasi Pandemi

KBRN, Madiun : Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kodim 0803/Madiun untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya. Mulai program vaksinasi, himbauan protokol kesehatan (prokes) hingga penerapan PPKM.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu solusi menghentikan penyebaran virus corona. Namun demikian harus diikuti dengan prokes ketat.

"Vaksin sebagai salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Makanya jangan takut divaksin," kata Dandim, Sabtu (25/9/2021).

Dandim mengingatkan, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat yaitu menjalankan disiplin protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi dosis penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," ujarnya.

Dandim juga menjelaskan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan upaya terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Training Of Trainer (TOT) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan tracing telah diberikan kepada seluruh jajaran Babinsa dengan harapan dapat membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan 3T.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00