Kodim Madiun Berikan Vaksinasi bagi Ratusan Karyawan Pabrik

KBRN, Madiun : Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Poskes Saradan gencar melakukan vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan 'Serbuan Vaksinasi' dilaksanakan di PT.Karya Mitra Budi Sentosa, Jalan Raya Pilang Kenceng, Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan. Jumat (24/9/2021). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19. Sebanyak 646 dosis vaksin Sinovac berhasil diberikan, dengan rincian vaksin tahap 1 sebanyak 211 dosis dan vaksin tahap 2 sebanyak 435 dosis.

Penanggung jawab tim vaksinator Covid-19, Kapten Ckm Rifka menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama dengan Kodim 0803/Madiun ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya perluasan cakupan program vaksinasi Covid -19.

"Tim vaksinator telah dipersiapkan, kami berkerjasama dengan tim dari Poskes Saradan. Semakin banyak yang divaksin, tentu semakin baik," ujarnya.

Kesempatan terpisah Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah divaksin. Sebab kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah disiplin prokes.

"Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi. Saya ingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes, walaupun telah divaksin agar pandemi segera berakhir," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00