Ratusan Warga Bandungan Antusias Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

KBRN, Madiun: Program vaksinasi nasional terus bergulir. Terkait hal itu untuk mensukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan. Salah satunya vaksinasi 300 orang di kantor Desa Bandungan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (21/9/2021).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan jenis Sinovac ini, personel Babinsa bersama aparat Polsek,  aktif mendampingi tim medis. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

"Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Serta mempercepat program vaksinasi yang diikuti kurang lebih 300 orang dengan jenis Vaksin Sinovac," ungkap Babinsa Desa Bandungan Koramil 0803-09/ Saradan,  Sertu Agung W.

Sementara itu, Danramil 0803-09/ Saradan Kapten Inf Heru Purnomo membenarkan, pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi. Sekaligus bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI-Polri dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan yang harus diikuti. Mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat setelah dinyatakan lolos baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19. Agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00