Kodim 0803/Madiun Salurkan Obat Bagi Warga Isoman

KBRN, Madiun: Posramil 0803-18 Manguharjo Kodim 0803/Madiun menyalurkan obat-obatan dan observasi dengan mendatangi warga terpapar Covid-19. Senyum ceria terlihat dengan semangat untuk sembuh kembali muncul, Selasa (21/9/2021). Pun hari ini telah didistribusikan obat-obatan kepada warga yang melaksanakan isoman oleh aparat gabungan tiga pilar.

Danposramil 0803-18 Manguharjo Peltu Greni HS mengatakan, selain menyalurkan obat obatan, pihak Puskesmas juga melakukan pengecekan dan observasi kepada pasien. Setelah dilakukan observasi oleh tenaga kesehatan Puskesmas, didapati beberapa warga yang mengalami gejala.

“Gejalanya seperti, batuk, pilek, hilang rasa, hilang bau, serta demam,” ujarnya.

Kegiatan yang didampingi oleh perangkat desa setempat, mendapat apresiasi warga, terutama bagi warga yang melaksanakan isoman. Sementara itu pada kesempatan terpisah Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, nantinya Babinsa bersama bidan desa akan melakukan pendataan dan membagi pasien isolasi mandiri sesuai dengan gejala yang dialami. Dengan demikian, pembagian obat akan disesuaikan dengan gejala yang dialami pasien.

"Pembagian obat harus disesuaikan berdasarkan gejala yang dialami pasien, seperti tanpa gejala (OTG), bergejala ringan, sedang, hingga berat. Nantinya melalui Babinsa jajaran dan bidan desa paket obat tersebut akan diberikan dan diantarkan kepada masyarakat yang sedang isoman," kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pendataan dan pendistribusian obat-obatan kepada masyarakat dilakukan bersama-sama dengan Kepala Desa dan Bidan desa secara door to door, sehingga data akan selalu ter-update dan tepat sasaran. Ia berharap, warga yang menjalani isoman tetap semangat sehingga imunnya meningkat.

"Semoga dengan perhatian dan bantuan yang diberikan mereka akan termotivasi, lebih bersemangat lagi untuk cepat sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas seperti semula," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00