3000 PKL dan Warung Peroleh Bantuan Tunai

KBRN, Madiun : Polres Madiun menyalurkan bantuan tunai bagi Pedagang kaki lima dan pemilik warung (BTPKLW). Selasa (21/9/2021).

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat berupa uang tunai yang diberikan kepada para pedagang kaki lima dan warung yang ada di wilayah hukum Polres Madiun.

“Kali ini baru 118 penerima bantuan tunai, selanjutnya bantuan akan diberikan bagi 3000 sasaran,dan mereka semua mempunyai usaha dagang sebagai PKL maupun warung,” kata Kapolres.

Lanjutnya, Penyaluran dilakukan melalui sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas, dilakukan pendataan dan verifikasi. Calon penerima sebelumnya telah mengisi identitas diri, tipe usaha, posisi usaha, disertai dokumentasi.

Nominal uang yang diterimakan sebesar Rp1.200.000,00 ( Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah ), dengan harapan bisa membantu untuk menambah permodalan usaha di masa pandemi seperti sekarang ini.

Berbagai upaya akan dilakukan Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan yang melanda semua sektor, tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00