Vaksinasi Pelajar Kota Madiun Ditarget Tuntas Minggu Ini

KBRN, Madiun: Capaian vaksinasi pelajar jenjang SMP di Kota Madiun dosis pertama menyentuh angka 90 persen. 10 persen sisanya ditargetkan tuntas minggu ini. Percepatan vaksinasi itu dilakukan agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sebelum dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) serentak.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati mengatakan, vaksinasi pelajar tinggal menyisakan satu tempat atau satu sekolah. Secara keseluruhan jumlah pelajar SMP di Kota Madiun sebanyak 9.538 siswa.

“Dosis pertama minggu ini bisa 100 persen. Kalau dosis kedua memang ada beberapa sekolah sekitar 2.205 pelajar, baru itu,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Walikota Madiun, Maidi menyatakan, vaksinasi pelajar sengaja dikebut menyongsong dimulainya PTM secara serentak. Dengan begitu setidaknya bisa membentuk kekebalan tubuh pada anak.

“Vaksinasi pelajar hampir 90 persen. Minggu ini selesai semua, kita kebut karena untuk proses belajar mengajar,” terangnya.

Maidi menuturkan, tenaga pendidik dan kependidikan saat ini telah tuntas di vaksin. Saat ini giliran vaksinasi pelajar sebagai salah satu syarat PTM. Adapun proses penyuntikan vaksin kepada pelajar sama seperti masyarakat umum lainnya. Yakni ke meja pertama untuk pendaftaran dan skrining kesehatan serta ke meja dua untuk penyuntikan vaksin dan observasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00