Program Smart City, permudah Pembayaran PBB

KBRN, Magetan : Pemerintah Kabupaten Magetan bersama PT. BNI dan PT. Pos memberikan kemudahan untuk pembayaran pajak daerah yang lebih praktis, efektif dan juga efisien. Dilaunching di Pendapa Surya Graha. Senin (20/9/2021).

Perwakilan Kepala Cabang BNI Madiun Budi Rahmanto menjelaskan, pihaknya sebagai BUMN ditugaskan untuk membantu pemerintah daerah.

"Kami dalami program smart city dimana semua terintegrasi dengan sistem, seperti halnya pembayaran PBB," ujarnya.

Saat ini bank BNI sedang menggarap 100 smart city di Indonesia. Program yang kami launcing saat ini yaitu pembayaran PBB, pembayaran yang sangat mudah selain di outlet bisa juga nanti dengan mobile banking yang kapanpun dan dimanapun dapat dilakukan.

Mudah-mudahan apa yang BNI lakukan dapat membantu pemerintah Magetan untuk percepatan penerimaan pajak daerah.

Senada, Kepala Kantor Pos Magetan Supardi mengatakan, penerimaan pembayaran PBB sudah setahun yang lalu dirilis. Kemudian secara terpusat penyaluran BST dan masih banyak lagi program pusat yang diterapkan di daerah.

Pada saat ini telah melakukan semacam perubahan percepatan transformasi. Untuk layanan jasa keuangan kami melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah seperti dengan Dispenda misalnya untuk penerimaan pajak kendaraan bermotor ini, dan kali ini untuk PBBnya. Selanjutnya kedepan akan dikembangkan secara digital, pelayanan secara mobile jadi tidak perlu datang ke kantor Pos.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, dalam launching pembayaran PBB ini Pemerintah Magetan bekerjasama dengan PT. BNI dan PT. Pos. PT. Pos seperti kita ketahui mempunyai cabang sampai ditingkat kecamatan, PT. BNI punya aplikasi E-banking yang menjawab di era digital ini. Oleh sebab itu dikarenakan PBB adalah pajak yang paling besar yang diterima oleh Kabupaten Magetan, dengan jumlahnya yang lumayan signifikan.

Masyarakat yang mau membayar pajak harus dipermudah, jadi kewajiban kita yaitu memberikan kemudahan kepada masyarakat. Dimana pembayaran pajak tersebut nantinya juga ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik berupa infrastruktur, layanan kesehatan, maupun pendidikan.

Bupati Magetan berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. Ini yang harus dipahami bahwa dengan metode ini semua dimudahkan dan diuntungkan, masyarakat untung pemerintah juga untung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00