Polres Madiun Cek Personil Giat Operasi Patuh Semeru 2021

KBRN, Madiun : Kepolisian Resor Madiun menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2021. Senin (20/9/2021), di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dan diikuti anggota Kepolisian, TNI, Pemkab serta dari Dishub Madiun.

Pelaksanaan kegiatan operasi patuh semeru mulai hari ini, 20 September hingga 3 Oktober 2021 serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, sasaran operasi menitik beratkan kepada disiplin prokes karena masih di masa pandemi dan juga dalam berkendara lalu lintas.

“Kita akan tetap mengedukasi warga serta himbauan dengan cara persuasif sesuai anjuran Mendagri jika kita menemukan titik kerumunan,” ujarnya.

Kapolres berharap, kegiatan dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran.

Senada, Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadji menyebut, target operasi yaitu titik keramaian, pasar tradisional juga tempat wisata. nantinya akan disediakan pos pantau sesuai arahan dari Ditlantas Polda dengan menerapkan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Ia menambahkan, Operasi tidak hanya kepada pelanggaran kendaraan ataupun pengemudi, akan tetapi lebih menitik beratkan pada pendisiplinan protokol kesehatan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00