Babinsa Dolopo Bagikan Masker dan Imbau Warga Patuhi Prokes

KBRN, Madiun : Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Babinsa Koramil 0803-12/Dolopo. Yakni dengan memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. SSeperti yang dilakukan Sertu Faizin, Babinsa Desa Ketawang dengan menyambangi warga binaannya untuk menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan prokes di tengah pandemi Covid-19, serta membagikan masker kepada warga, Minggu (19/9/2021).

"Kita harus menerapkan disiplin untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, karena mau tidak mau saat ini kita harus hidup dengan Covid-19," katanya.

Ia menyebutkan, tidak ada yang tau kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Karenanya masyarakat harus bertahan hidup (survive) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

"Minimal masyarakat harus melakukan 3M dalam kesehariannya, seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun," tambahnya.

Selain itu, dirinya meminta jika ada warga yang mengalami gejala maupun dinyatakan terpapar Covid-19 dibuktikan dengan tes PCR atau Swab segera melapor dan melakukan tindakan independen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00