Ribuan Peserta Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Ummad

KBRN, Madiun : Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) kembali mengadakan vaksinasi covid-19 tahap dua. Hal itu turut mendapat antusias dari ribuan peserta. Terbukti sedari pagi, mereka rela antre untuk mendapat jatah suntikan vaksin jenis sinovac.

Peserta yang mengikuti vaksinasi berasal dari kalangan anak-anak usia 12 tahun, mahasiswa, dewasa hingga lansia. Dosis vaksin yang dimiliki Ummad ini berasal dari MCCC Muhammadiyah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan.

Nadia Karlina, seorang peserta vaksinasi mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksisi akbar yang diselenggarakan Ummad. Apalagi kegiatan itu dilakukan menjelang penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Baik bagi kalangan siswa sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

"Saya yakin vaksinasi ini tidak hanya memberikan perlindungan pada diri sendiri tapi juga untuk orang lain secara komunity," katanya, Sabtu (18/9/2021).

Sementara itu Rektor Ummad, Mujahidin menyatakan, pada penyuntikan dosis pertama lalu sebanyak 4.350 peserta telah tervaksin. Sehingga pada dosis kedua hari keempat ini, setidaknya ada lebih 4.000-an peserta mengikuti vaksinasi. Kegiatan kali ini sebagai bentuk dukungan perguruan tinggi, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

"Ini wujud tanggung jawab sosial bagi perguruan tinggi menyelenggarakan vaksinasi. Kebetulan kami mendapat jatah vaksin dari MCCC Muhammadiyah bekerja sama dengan Kemenkes. Harapan kami melalui vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk," ujarnya.

Disatu sisi, saat ini vaksinasi menjadi salah satu syarat seseorang mendapatkan pelayanan umum. Seperti pelayanan menggunakan moda transportasi hingga persiapan jelang PTM. Namun demikian meski sudah divaksin, ia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Prokes tetap dijaga, karena vaksin bukan satu-satunya cara agar kita terhindar dari covid-19," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00