Dandim : OTG Berpotensi Menyebarkan Virus Corona

KBRN, Madiun : Kodim 0803/Madiun melalui Koramil jajaran gencar melakukan pendampingan pelaksanaan tracing. Tracing dilakukan terhadap warga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan pandemi.

Seperti halnya yang dilakukan Serma Suprapto, bersama Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan dari Puskesmas, gencar melaksanakan tracing terhadap warga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021)

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, tracing menjadi hal mutlak untuk dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona di wilayah Madiun. Oleh karena itu Babinsa dilibatkan langsung membantu tim kesehatan untuk melakukan tracing maupun testing terhadap warga.

"Kebanyakan kasus OTG, warga merasa sehat dan tidak mengalami gejala awal walaupun telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun setelah dicek ternyata positif. Tentunya ini sangat berbahaya dan berpotensi besar menyebarkan virus Corona," ucap Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada Babinsa jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan karena tugas yang diembannya, mereka juga dapat terpapar Covid-19. Pendampingan pelaksanaan 3T dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tentunya dengan tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan.

"Babinsa-lah yang menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan," tambahnya.

Dirinya juga mengaku akan terus bersinergi dengan pihak terkait. Utamanya bersama Polri dan pemerintah daerah terkait percepatan penanggulangan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00