Babinsa Saradan Dampingi Pendistribusian Bantuan BLT-DD

KBRN, Madiun : Babinsa Koramil 0803-09/Saradan bersama Bhabinkamtibmas membantu pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sukorejo, Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu (18/9/2021). Hal itu untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan lancar.

Kegiatan bantuan langsung tunai ini dilaksanakan untuk meringankan beban hidup  warga tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19. Babinsa Sukorejo, Serka Sutikno mengatakan, bantuan ini diberikan kepada 144 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi.

"Warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah tercatat dalam DTKS Kementerian Sosial. Mereka menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu dari pemerintah yang disalurkan melalui pemerintah Desa. Untuk itulah kami mendampingi pelaksanaan bantuan sosial ini, agar tepat sasaran," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5M. Karena untuk terhindar dari Covid-19 dan menekan penyebarannya dapat dilakukan hanya dengan penerapan prokes yang ketat.

"Sekarang ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM dalam rangka memerangi wabah corona. Untuk itu kami menghimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan prokes 5M," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00