Babinsa Diminta Intens Edukasi Efektifitas Isoter dan Penerapan Prokes

KBRN, Madiun : Satu persatu warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Madiun mulai dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat (isoter) di RSL Joglo Dungus. Seluruh Babinsa dikerahkan untuk memindahkan warga tersebut ke lokasi isoter yang sudah disediakan pemerintah Kabupaten Madiun.

Upaya pemindahan tersebut terus dioptimalkan dengan cara humanis dan persuasif. Terkait itu Jajaran Kodim 0803/Madiun terus mempercepat proses pemindahan isoman ke isoter. Sebab, di lokasi isoter, pemantauan oleh petugas kesehatan lebih optimal dibanding ketika menjalani isolasi mandiri di rumah.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles menegaskan upaya itu dilakukan sesuai instruksi yang sebelumnya dikeluarkan oleh Komando Atas.

"Pemindahan itu melibatkan aparat tiga pilar dari masing-masing desa dan kecamatan. Sebelumnya sudah kita perintahkan personel, untuk melakukan pendekatan secara humanis selama melakukan pemindahan isoman ke lokasi isoter. Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh," kata Dandim, Jumat (17/9/2021).

Mantan Komandan Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XVI/Pattimura itu menjelaskan, beberapa upaya nantinya dilakukan oleh tim isoter di lokasi isolasi. Diantaranya pemantauan hingga penanganan bagi warga yang terpapar Covid-19.

"Ya, masing-masing tugasnya sudah diatur. Kunci utama kita adalah sinergitas. Kita harus memberikan edukasi kepada mereka, agar yang isoman mau segera dipindahkan ke isoter, biar kondisinya bisa terpantau. Babinsa juga kita minta untuk intens melakukan sosialiasi bahaya pandemi. Supaya warga tidak lengah dan tetap patuh protokol kesehatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00