Lapas I Madiun Genjot Vaksinasi untuk Warga Binaan

KBRN, Madiun: Lapas Kelas I Madiun terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Salah satunya adalah pemenuhan hak WBP mendapat suntikan vaksin covid-19. Kali ini, Lapas I Madiun mendapat droping vaksinasi kedua dari Polres Madiun Kota.

Kalapas I Madiun, Asep Sutandar mengaku bersyukur, karena sampai saat ini capaian vaksinasi terhadap WBP menembus angk 75 persen. Artinya dari lebih seribu warga binaan, 900-an diantaranya telah tervaksin. Baik kerja sama dengan aparat kepolisian maupun perguruan tinggi.

“WBP ini  mempunyai hak yang sama untuk di vaksin, saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Madiun Kota yang telah dua kali ini menfasilitasi kegiatan vaksin terhadap WBP kami,” ujar Asep saat memantau kegiatan vaksinasi, Kamis (16/9/2021).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi seluruh petugas yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi. Meskipun di tempat yang terbatas seperti Lapas, petugas tetap semangat memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga binaan. Menurut Asep, hal itu merupakan tugas bersama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Tidak terkecuali yang berada di dalam lapas. Adapun pada kesempatan kali ini dosis vaksin yang diberikan kepada WBP Lapas I Madiun menyasar 200 warga binaan. Ia berharap dengan vaksinasi itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus corona.

“Kita akan terus berupaya agar seluruh warga binaan kami mendapat suntikan vaksin covid-19. Karena bagaimanapun mereka ini juga kelompok rentan terpapar covid-19,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00