Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan RT-Antigen Massal

KBRN, Madiun: Babinsa Koramil 01/Taman Kodim 0803/Madiun, Serda Andis  mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Taman melaksanakan tracing berupa rapid tes antigen, Kamis (16/09/2021).. Rapid test massal dari pemerintah Kota Madiun dilakukan bertujuan mengantisipasi terhadap penyebaran  Covid 19.

Serda Andis mengatakan, tracing yang dilakukan oleh petugas kesehatan ini adalah sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Dengan tracing ini harapannya dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Taman," katanya.

Terpisah Danramil 01/Taman Kapten Inf. Suwandi mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan pihaknya telah mengintruksikan seluruh Babinsa untuk bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

"Pandemi ini merupakan bencana nasional, sehingga diperlukan kerjasama semua pihak untuk mengatasinya," ujarnya.

Danramil juga menghimbau warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Dirinya juga meminta masyarakat selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, utamanya 5M.

“Prokes jangan sampai kendor untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00