OTG Dan Usia Muda Tidak Perlu Masuk Isoter

KBRN, Ngawi : Pemerintah Kabupaten Ngawi menyiapkan sejumlah tempat isolasi terpusat (isoter) untuk penanganan Covid-19. Langkah kuratif isolasi terpusat ini dilakukan untuk memastikan terkonfirmasi Covid-19 mendapatkan penanganan yang baik.  Sebab, angka kematian Covid 19 akibat isolasi mandiri dinilai terus meningkat. 

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menjelaskan tiap tempat isolasi terpusat di puskesmas rencana disediakan 10 tempat tidur. Tempat isoter ini untuk meminimalisasi isolasi mandiri, untuk menekan angka kematian. Tempat isoter diperuntukkan bagi lansia dan pralansian, komorbid dan orang bergejala. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) dan usia masih muda dapat melakukan isolasi mandiri, serta dapat konsultasi jarak jauh.

“Yang masuk kepada isolasi terpusat itu ; yang pertama lansia dan pralansia, kedua komorbid-di ayang punya komorbid, kemudia yang bergala. Lha untuk OTG dan usia masih mudah kita tidak ambil dulu, kita tetap bias komunikasi dengan mereka lewat jarak jauh yang diampu teman-teman surveylan kesehatan kita ditingkat Puskesmas“kata Ony.

Beberapa tempat yang dijadikan untuk lokasi isolasi terpusat (Isoter) di Kabupaten Ngawi diantaranya Puskesmas Walikukun, Puskesmas Ngrambe, Puskesmas Jogorogo dan Rumah Sakit Lapangan ATP Ngrambe.(Mk)

Foto/Ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00