Revitalisasi KTS, Cara Polres Madiun Kota Cegah Penyebaran Corona

KBRN, Madiun : Polres Madiun Kota merevitalisasi 81 Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di wilayah hukumnya. Yakni dengan mendistribusikan 25 item prasarana KTS, seperi hand sanitizer, masker, sepatu karet, cangkul, tempat mencuci tangan, sprayer dan kebutuhan lainnya.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, revitalisasi itu dilakukan agar KTS yang sudah terbentuk lebih satu tahun ini, benar-benar tangguh menghadapi pandemi covid-19. Di Kota Madiun saja, masing-masing kelurahan ada dua KTS. Sedangkan dua kecamatan lain, Sawahan dan Jiwan, masing-masing desa dibentuk satu KTS.

"Sejauh ini masyarakat masih bertahan dengan KTS yang ada. Mereka merasakan sendiri dengan ketangguhan kampung itu, ternyata mendatangkan pemasukan. Seperti contohnya UMKMnya berkembang terus. Jadi benar-benar tangguh mereka, di masa pandemi pun mereka masih produktif. Itu yang paling penting," ujarnya usai penyerahan prasarana secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas di Mapolresta Madiun, Senin (2/8/2021).

AKBP Dewa menyatakan, kepolisian mendapat dukungan anggaran dari satuan atas. Masing-masing KTS dianggarkan Rp3-4 juta diwujudkan dalam bentuk sarpras. Dengan adanya KTS, ketahanan pangan jauh lebih baik. Mereka bisa mandiri, saling bergotong royong menghadapi pandemi yang berkepanjangan. Ia berharap, warga di KTS bisa mendukung pemerintah di level terkecil tingkat RT untuk melawan covid-19.

"Ini kita serahkan mudah-mudahan apa yang dibagi atau diberi oleh negara ini sedikit tidaknya membantu warga kita di kampung tangguh," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00