Kasus Covid Tinggi, Bupati Madiun Datangi Desa Jiwan

KBRN,Madiun : Desa Jiwan merupakan urutan kedua kasus aktif terbanyak di wilayah kabupaten madiun. Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mendatangi kantor desa Jiwan bertemu dengan Kades dan muspika desa jiwan, mencari tahu penyebab meningkatnya kasus aktif di Desa Jiwan. 

Bupati Ahmad Dawami menghimbau masyarakat desa jiwan agar tetap waspada, karena banyak kasus aktif dan sedang menjalankan isoman. 

"Saya menghimbau masyarakat desa jiwan patuhi protokol kesehatan, kurangi berkerumun dan selalu pakai masker, karena desa jiwan ini banyak masyarakatnya yang isoman"Ujarnya.Minggu (1/8/2021).

Berdasarkan keterangan kepala desa memang masyarakat desa jiwan homogen, banyak perumahan dan juga perusahaan. Bupati Ahmad Dawami menyarankan agar penanganannya dapat dipetakan, mana masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi harus mendapatkan perhatian lebih.

"Perketat wilayah yang masyarakatnya memiliki mobilitas tinggi, kalau bisa di kasih portal, agar mereka apabila keluar maupun masuk lebih berhati-hati dan sadar apakah sudah prokes apa belum, saat ini kepedulian masyarakat samping kanan kiri sangat kepnting" jelasnya. 

Bupati Ahmad Dawami juga mengumpulkan ASN pemkab madiun yang berdomisili di desa jiwan, dan mengajak ASN baik itu dari Pemerintah Daerah kab. Madiun maupun lainya dapat berkontribusi lebih dalam menangani covid di wilayah jiwan. 

"Kepala desa dan perangkatnya tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani covid ini, secara komunity juga harus bertanggung jawab. Karena lama tidaknya PPKM ini tergantug kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati prokes, dan selalu pakai masker di manapun berada dan beraktifitas, "Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00