Sidak di Munggut, Bupati Madiun Ingatkan Perketat Prokes

KBRN,Madiun : Bupati Madiun, Ahmad Dawami melakukan sidak ke kelurahan munggut kecamatan wungu, senin (26/7/2021). Sidak ini dalam rangka memonitoring pelaksanaan testing di wilayah kelurahan munggut, karena disinyalir terdapat 57 warga yang terkonfrim positif. 

Berdasarkan dari data petugas, terdapat 55 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) dan 2 orang warga sedang dirawat di RS. Dolopo. Saat ini satgas kelurahan munggut terus melakukan 3T (tracing, testing dan treatment) kewarganya. 

Bupati Ahmad Dawami menghimbau kepada petugas agar terus tingkatkan 3T untuk menekan penularan covid-19.

"Kasus aktif di wilayah munggut ini sangat tinggi, saya harap petugas jangan lelah, upayakan lakukan 3T pada warga yang kontak erat dan untuk warga munggut saya harap selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan mengingat kasus aktif di wilayah munggu sangat tinggi" Ujarnya.

Dalam sidak Bupati Ahmad Dawami bersama lurah muggut mendata  warga munggut yang berstatus ASN, pendataan itu dimaksud agar para ASN yang berdomisili di munggut ini dapat membantu warga yang sedang isoman dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan.

"Agar meringankan petugas dalam penanganan covid, secara komunity juga harus bertanggung jawab. Karena lama tidaknya PPKM ini tergantung kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati prokes, dan selalu pakai masker di manapun berada dan beraktifitas, "Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00