Tingkatkan Prokes Warga, Pemkot Madiun Buka Gerai Masker Gratis

KBRN, Madiun: Kota Madiun memiliki gerai masker gratis yang bisa diakses masyarakat. Lokasinya berada di depan rumah dinas Walikota. Bagi masyarakat yang melintas di Jalan Pahlawan, dapat mengambil atau meminta kepada petugas. Hanya saja, per orangnya dapat mengambil satu masker. Bisa memilih masker medis, maupun masker kain.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun, Agus Hariono mengatakan, seluruh masker yang disediakan di gerai berasal dari CSR perusahaan. Gerai tersebut dibuka di jam kerja. Pun BPBD menyiagakan tujuh srikandi relawan BPBD yang standby. Dua diantaranya di rumah dinas walikota, selebihnya keliling turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Kita kan ada 6M. Dan memakai masker itu adalah M yang pertama. Kalau semua masyarakat sudah pakai masker, harapannya bisa mencegah penyebaran covid-19 dan pandemi segera berlalu,” katanya, Senin (26/7/2021).

Sementara itu Walikota Madiun, Maidi menyatakan, gerai masker gratis itu didirikan murni dapat diakses seluruh masyarakat, di luar masker yang selama ini dibagikan secara langsung. Menurut Maidi, pihaknya tidak memberikan batasan penyediaan masker per harinya.

Gerai Masker : Dua Srikandi BPBD Kota Madiun melayani masyarakat di gerai masker gratis.

“Kita menghimbau pada masyarakat yang sehat harus tetap sehat. Kuncinya adalah prokes. Mempertahankan kesehatan ya menerapkan prokes dan yang tidak boleh kita lepas adalah masker. Makanya ini kita buka gerai masker gratis, masyarakat silahkan ambil. Toh yang menggunakan masyarakat kita semuanya,” ucapnya.

Tidak hanya masker, di gerai tersebut pemkot juga menyediakan susu peningkat imun, khusus bagi anak-anak. Ini karena anak-anak juga rentan terpapar covid-19. Karenanya ia selalu mengingatkan warga untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan prokes ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00