Final Lomba Bercerita Anak, Hira Wakili RRI Madiun ke Tingkat Nasional

KBRN, Madiun: Setelah melewati tahap seleksi dan final, Ferlian Hira Amerti dinyatakan menjadi wakil RRI Madiun dalam Lomba Bercerita Dengan Harapan ke tingkat nasional. Siswi SDN 05 Madiun Lor tersebut berhasil mengungguli 9 peserta terpilih dari total 130 peserta se eks-karesidenan Madiun yang telah mengirim video ke RRI Madiun.

Keputusan kemenangan Ferlian disampaikan oleh ketua tim juri Agnes Adhani dalam final lomba Kamis (22/7/2021) siang. Acara final lomba dilakukan secara virtual, disiarkan langsung di seluruh programa dan kanal youtube resmi RRI Madiun, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih diberlakukannya aturan PPKM Darurat.

"Setelah menyaksikan dan mengadakan penilaian secara seksama dan sejujur-jujurnya terhadap peserta finalis lomba bercerita dengan harapan tahun 2021 LPP RRI Madiun yang diselenggarakan pada Kamis 22 Juli 2021 meliputi materi cerita penghayatan kreativitas dan harmonisasi serta performa maka dengan ini kami dewan juri memutuskan juara pertama nomor undian 09 dengan nilai 1012 atas nama Ferlian Hira Amerti,” papar Agnes

Agnes yang merupakan seorang akademisi dan pengamat anak menambahkan, ditingkat nasional, Ferlian harus membawakan cerita bertema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”untuk itu perlu ada persiapan lebih matang dan mengoreksi kelemahan yang ditemukan oleh juri. Penilaian tingkat nasional akan dimulai 9 Agustus sehingga menurut Agnes masih ada waktu untuk mempersiapkan dengan matang. Meski begitu, Agnes mengapresiasi keberanian para peserta dan berharap hal tersebut dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk terus berkarya dan mengasah bakat.

“Bercerita itu adalah salah satu kreativitas penggunaan bahasa memberikan muatan nilai-nilai moral dan ajakan ajakan berbuat baik. semoga kegiatan seperti ini menginspirasi anak-anak yang lain untuk semakin kreatif semoga anak-anak yang kreatif ini didukung oleh sekolah dan orang tua semakin ditumbuh kembangkan,” lanjutnya.

Adapun urutan juara secara lengkap antara lain juara 1 Ferlian Hira Amerti (SDN 05 Madiun Lor), juara 2 Faeza Ilmi Sabrina (SDN 01 Kartoharjo Kota Madiun), juara 3 Farrosah Hanun Yuliawan (MIT Bhakti Ibu Madiun), harapan 1 Calya Cinta Raisa Rachim (MIN 1 Kota Madiun), harapan 2 Muhammad Zaky Arrashid (MIN 1 Kota Madiun), harapan 3 Pither Mahesa Adi Cahyono (SDN 03 Klegen Kota Madiun).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00