Meski PPKM Mikro Diperketat, Tidak Ada Lockdown Area

KBRN, Ngawi : Meski ada pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, tidak ada desa di kabupaten Ngawi yang dilakukan lockdown. Hal ini, karena pemulihan ekonomi menjadi konsentrasi utama disamping konsentrasi penanganan dan pengendalian Covid-19.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif Setiyono menjelaskan petugas intensif melakukan patroli untuk penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan pengetatan PPKM Mikro, diharapkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan meningkat, termasuk menggunakan masker. Meski ada pengetatan PPKM Mikro, dari 217 desa/keluarahan yang tersebar di 19 kecamatan se-Kabupaten Ngawi tidak ada yang dilakukan lockdown.

“Sampai hari ini di Ngawi belum ada desa yang di lockdown. Yang ada hanya diperketat untuk penerapan PPKM, tidak sampai pada lockdown area“kata Arif.

Hingga 23 Juni 2021, sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, peta resiko berdasarkan indikator Epidemiologi Gugus tugas Pusat, dari 24 wilayah puskesmas di Kabupaten Ngawi, tiga diantaranya zona orange meliputi wilayah kerja puskesmas Kendal, Paron dan Padas. Sedangkan 21 wilayah kerja puskesmas lain di Kabupaten Ngawi zona kuning Covid-19. Data konfirmasi komulatif Covid-19 sebanyak 2.899 kasus, suspek komulatif 1.175 kasus dan probable kumulatif 4 kasus.(mk)

foto/ilustrasi : google/net.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00