Unik! Cara Baru Menikmati Mie Ayam Wajan di Madiun

KBRN, Madiun: Ada yang unik di Kota Madiun. Khususnya bagi pecinta kuliner mie ayam. Jika biasanya mie ayam disajikan menggunakan mangkuk, di kedai milik Ari Yudiawan dan Morin Eko Widyawati ini justru disajikan di wajan kecil diletakkan di atas talenan kayu. Nama kedainya pun unik. Yakni Mie Ayam Wajan Kedai Mertua. Lokasinya berada di Jalan Ki Ageng Surodipoyono, Kelurahan Kanigoro, Kota Madiun.

Ari mengatakan, ide wajan tersebut muncul dari keisengannya agar berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Sedangkan nama kedai mertua karena ia berjualan di rumah mertuanya. Alhasil, mie ayam yang disajikan di wajan sebagai pengganti mangkuknya itulah yang membuat orang penasaran. Meski tergolong baru buka lima hari, pengunjung yang datang bukan hanya dari dalam kota tetapi juga dari kabupaten tetangga.

“Kalau setahu saya yang ada di Madiun  mie ayam wajan ya baru ini. Intinya ya saya pengen beda dengan yang lainnya,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Untuk harga cukup terjangkau, mulai Rp8.000-Rp12.000 per porsi. Toppingnya pun beraneka ragam. Mulai mie ayam telur puyuh, kepala ayam, ceker maupun sayap.

“Tergantung seleranya sih mau pilih toping apa,” imbuhnya.

Selain diletakkan di wajan sebagai pengganti mangkuk, ciri khas yang membedakan adalah terletak pada kuah yang kental serta mie yang dibuat sendiri atau hand made. Sejak di upload di media sosial pribadi miliknya, hingga saat ini penjualannya cukup ramai. Per hari mampu menjual 50 porsi.

“Kita buka jam 11.00 WIB sampai jam 20.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu seorang penikmat mie ayam, Sri Mulyani mengaku penasaran untuk mencoba mie ayam wajan. Sebab yang selama ini ia temui adalah mie ayam yang disajikan dalam mangkuk.

“Unik sih, makanya pengen coba. Nggak taunya rasanya enak juga kok. Harganya juga terjangkau,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00