Rizal Qori' Terbaik PTQ RRI Madiun 2021, Bertekad Tampil Lebih Baik di Nasional

KBRN, Madiun : Rizal Furqan terpilih menjadi qori’ terbaik PTQ RRI Madiun tahun 2021,  sedangkan Qoriah terbaik diraih Nuzlia Nur Azizah. Keduanya berhak mewakili RRI Madiun pada PTQ tingkat Nasional di Palembang, Mei mendatang.

Juara satu putra Cabang lomba Tilawah PTQ RRI Madiun 2021, Rizal Furqon mengaku tidak ada persiapan khusus ketika akan mengikuti lomba PTQ RRI Madiun. Hanya saja dia telah menekuni alquran sejak kelas lima SD. Berbekal pengalaman tuhan-tahun sebelumnya, Rizal Furqan tidak menyangka akan menyabet juara satu kembali, setelah di tahun 2018 pernah menjadi juara satu PTQ RRI Madiun. Sedangkan untuk maju ke PTQ tingkat nasional, Rizal bertekad melakukan sejumlah persiapan serta memperbaiki ketrampilan tilawah alquran. Selain itu, Rizal juga akan berkonsultasi kepada pembimbingnya untuk meminimalisir kekurangan di bidang tilawah Alquran.

“2021, ternyata kok lombanya lewat zoom, wah enak ini, saya ndak harus ke lokasi, saya aslinya Trenggalek, saya piker dapetnya juara dua atau tiga, karena juara tahun sebelumnya boleh ikut, lha kok ternyata juara satu. Ya nanti tiap hari akan latihan saya di rumah, dan konsultasi ke Pembina, karena saya punya Pembina sendiri“kata Rizal(15/4).

Kepala LPP RRI Madiun Agus Sukoyo menyampaikan selamat bagi pemenang di masing-masing cabang lomba PTQ RRI Madiun 2021. Bagi juara satu dan akan mewakili RRI Madiun ke Korwilnus X di Surabaya, maupun ke tingkat Nasional, diharapkan dapat membawa nama harum RRI Madiun. Lomba PTQ di RRi Madiun, hanya sebagai pijakan untuk berjuang lebih baik lagi.

“Perlombaaan ini adalah satu motivasi saja untuk berjuang lebih baik lagi. Karena lomba ini awal dari kebaikan peserta, agar lebih baik lagi ke depan. Jadi kejuaraan ini sifaatnya adalah motivasi agar berjuang lebih baik lagi di tingkat Jawa Timur, dan Nasional bagi juara tilawah“kata Agus.

PTQ RRI Madiun 2021 terdiri tiga cabang lomba meliputi cabang lombaTausiyah, Tahfidz dan Tilawah. Dimasing-masing cabang lomba diambil juara satu dua dan tiga. Masing-masing juara mendapat tropi, piagam dan uang pembinaan. Bagi juara satu cabang lomba tausiyah dan tahfidz akan mengikuti seleksi tingkat Jawa Timur di Surabaya. Sedangkan bagi juara satu cabang lomba tilawah akan langsung mewakili RRI Madiun pada PTQ tingkat Nasional di Palembang Provinsi Sumatra Selatan, Mei mendatang.(mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00