Muspika Dolopo Periksa Mamin di Toko dan Gudang

KBRN, Madiun :  Pada hari lebaran, masyarakat Indonesia khususnya Jawa, memiliki tradisi saling berkunjung atau silaturahmi antar keluarga, kerabat handai taulan dan tetangga. Momen ini dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan tuan rumah biasanya memberikan suguhan aneka cemilan, makanan dan minuman kepada para tamu.  Mengantisipasi, makanan dan minuman kadaluwarsa yang terjual di toko-toko, kepolisisan sektor Dolopo, TNI, Disperindag, Satpol Pamong Praja Kabupaten Madiun beberapa hari ini  melakukan operasi di toko-toko makanan dan minuman.  Kapolsek Dolopo Ajun Komisaris Polisi Muslich Bawani (15/4/2021) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat banyak masyarakat  yang masih awam apakah makanan dan minuman yang akan disuguhkan dan dikonsumsi masih layak atau tidak.

“Karena banyak masyarakat kita yang awam tentang makanan itu masih layak atau tidak layak. Sehingga kita dari Satpol PP, dari Disperindag, dari Muspika kecamatan Dolopo melakukan preventif sebelum adanya makanan yang tidak layak edar”, kata AKP Muslich.

Selama sehari, pihaknya telah memeriksa lima gudang artau toko makanan dan  minuman di daerah Mlilir, Glonggong, Dolopo dan Bangunsari.  Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan secara gabungan ini bersifat situasional. Dan dimungkinkan, kata Muslich, suatu saat Disperindag Kabupaten Madiun juga akan melakukan sendiri pemeriksaan makanan dan minuman yang dijajakan di toko-toko.

“Nanti mungkin dari Dinas Perindag Kabupaten juga sendiri akan melaksanakan kegiatan yang serupa. Jadi ini sifatnya situasional”.   (Haryo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00